Jumat, 01 Juni 2018

Bagaimana Flat Plate Heat Exchanger Bekerja di Sistem Pemanasan Lantai Radiant

cara transfer bri ke mandiri
Bagaimana Flat Plate Heat Exchanger Bekerja di Sistem Pemanasan Lantai Radiant

Efisiensi energi ada di pikiran banyak orang di masyarakat saat ini. Meningkatnya biaya bahan bakar fosil, seperti minyak dan gas, menimbulkan kekhawatiran. Oleh karena itu, banyak yang mencari cara untuk menjadi lebih efisien dan ramah Bumi.
Beberapa produsen telah meneliti cara meningkatkan efisiensi. Ini melibatkan pengetahuan tentang bagaimana mesin bekerja dan menggunakan energi. Juga, kelompok-kelompok ini harus tahu tentang hukum termodinamika.
Informasi ini telah menunjukkan produk inovatif untuk meningkatkan efisiensi. Salah satu produk yang meningkatkan efisiensi adalah penukar panas pelat datar. Sebuah penukar panas pelat datar dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan pemanasan dan pendinginan.
Penukar panas pelat datar adalah produk yang digunakan untuk mentransfer beban panas antara dua cairan. Penukar panas pelat datar dapat digunakan untuk air ke air, oli ke air, air untuk campuran glikol, dan banyak cairan lainnya untuk aplikasi perpindahan panas cair.
Penukar panas pelat datar terbuat dari pelat baja anti karat menyatu bersama. Pelat bergelombang baja tahan karat ini dikosongkan bersama-sama. Peleburan pelat bergelombang memungkinkan hal-hal tertentu terjadi. Air penukar panas air dapat beroperasi lebih efisien daripada banyak jenis penukar panas lainnya dalam kisaran suhu tinggi.
Penukar panas air ke air dapat menahan aliran cairan hingga 15 GPM pada model kecil, dan laju alir yang lebih tinggi untuk model penukar panas yang lebih besar. Cairan mengalir dengan aliran yang sangat bergejolak melalui saluran air ke penukar panas air yang memaksimalkan efisiensi perpindahan panas.
Penukar panas air ke air banyak digunakan untuk sistem pemanas air panas. Penukar panas pelat datar ini menggunakan cairan panas sebagai sumber panas. Cairan panas ini digunakan untuk memanaskan cairan dingin yang lewat di sisi lain dari penukar panas pelat datar.
Beberapa jenis sistem pemanasan dan pendinginan dapat memperoleh manfaat dari penggunaan penukar panas pelat datar yang kompak. Sistem pemanas lantai berseri-seri dapat menggunakannya untuk efisiensi. Proyek pencairan es dan salju juga membutuhkan penukar panas pelat datar yang dipasang untuk mencegah pencampuran air panas dengan campuran glikol.
Sistem lain dapat mengambil manfaat dari penggunaan penukar panas pelat datar juga. Ini termasuk boiler kayu luar ruangan yang digunakan untuk memanaskan air untuk rumah, tungku kayu di luar ruangan dan kompor kayu.
Prinsip umumnya adalah bahwa penukar panas air ke air menggunakan air panas untuk memanaskan air yang lebih dingin. Air yang lebih dingin melewati satu sisi penukar panas. Kemudian panas dipindahkan dari sisi panas penukar panas melalui pelat yang sangat tipis.
Beginilah cara kerja penukar panas air ke air. Kedua cairan tidak pernah bercampur satu sama lain di dalam penukar panas. Sebaliknya, mereka melewati satu sama lain melalui saluran yang berbeda di dalam air untuk penukar panas air.
Air penukar panas air yang digunakan untuk pemanas lantai berseri-seri juga dikenal sebagai penukar panas radiasi. Cara apa pun yang disebutnya berfungsi secara efisien untuk mentransfer panas dari pemanas air panas atau boiler ke sisi pemanas lantai berseri-seri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar