Rabu, 02 Mei 2018

Manfaat Luar Biasa Dari Jinten Untuk Kesehatan

http://jajang.net/ingin-kulit-lembab-alami-coba-gunakan-trulum-scincare-synergy
Manfaat Luar Biasa Dari Jinten Untuk Kesehatan

Biji jinten adalah salah satu obat herbal yang terkenal di India, Meksiko Utara, Timur Tengah, Cina Barat, dan masakan Afrika Utara. Para ilmuwan telah menemukan banyak manfaat kesehatan yang luar biasa dari jinten untuk; Oleh karena itu, orang sering menggunakan biji cumin tanah serta bubuk biji jinten di semur musim, kari dan sup, smoothies, jus, salad dan yogurt. Cumin memiliki sumber selenium, magnesium, kalium, seng, kalsium, mangan, besi. Cumin mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, C dan E. Cumin juga mengandung sifat karminatif, antispasmodic, anti-inflamasi, antiseptik dan antioksidan. Berkat fakta nutrisi dan sifat penyembuhan ini, jinten memiliki banyak manfaat luar biasa bagi kesehatan kita. Kita harus memasukkan jinten dalam makanan kita karena alasan berikut ini.
- Cumin memiliki hetalonin yang membantu Anda tidur dengan mudah dan alami. Oleh karena itu, jintan terbukti mengobati gangguan tidur termasuk insomnia. Oleh karena itu, jika Anda menghadapi kesulitan untuk tidur nyenyak di malam hari, Anda harus mencoba jinten untuk memecahkan masalah ini.
- Cumin memperkuat tulang karena diisi dengan nutrisi yang memperkuat tulang seperti kalium, magnesium, kalsium, vitamin A dan vitamin B12. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 menunjukkan bahwa ekstrak metanol dalam jinten efektif dalam mencegah keropos tulang pada tikus. Selain itu, penelitian lain menunjukkan bahwa senyawa estrogenik dalam air mani membantu mencegah dan mengobati osteoporosis pascamenopause secara alami dan efektif. Termasuk jinten dalam diet tidak hanya memperkuat sistem tulang tetapi juga meningkatkan kepadatan tulang di tubuh Anda.
- Cumin mengandung sifat antioksidan dan anti-inflamasi; Oleh karena itu, mengonsumsi jinten akan meningkatkan daya ingat dan meningkatkan konsentrasi Anda. Yang lebih tua harus menambahkan jinten dalam makanan mereka paling karena mereka yang paling rentan terhadap masalah kesehatan umum yang terkait dengan kemampuan mental dan memori seperti penyakit Alzheimer & rsquo; s. Banyak penelitian telah menemukan kaitan erat antara konsumsi jinten dan peningkatan kehilangan memori dan penyakit Alzheimer & rsquo; s. Mengkonsumsi jinten akan meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh dan aliran darah ke otak Anda. Selain itu, vitamin B dan vitamin A memainkan peran penting dalam mendukung fungsi saraf dan meningkatkan kesehatan mental. Sebuah penelitian yang dirilis di Biologi Farmasi pada tahun 2011 melaporkan peningkatan memori dan efek anti-stres di jinten. Untuk mendapatkan manfaat jinten bagi kesehatan mental, dianjurkan untuk mengunyah satu sendok makan biji cumin panggang setiap hari.
- Cumin telah banyak digunakan dalam pengobatan Ayurveda tradisional karena efek anti-diabetes yang kuat. Sebuah penelitian 1998 mencatat bahwa konsumsi jinten akan menyebabkan penurunan hipoglikemia dan glukosuria yang menyebabkan diabetes. Selanjutnya, penelitian 2005 menegaskan bahwa jinten efektif dalam menurunkan hipoglikemia.
- Orang yang kelebihan berat badan atau obesitas harus memasukkan jinten dalam makanan sehari-hari mereka. Cumin menurunkan trigliserida, persentase lemak tubuh dan kolesterol jahat. Selain itu, jinten meningkatkan metabolisme dan mempercepat proses pembakaran lemak. Anda dapat menambahkan satu atau dua sendok makan biji cumin ke secangkir yogurt dan mengkonsumsinya dua kali sehari.
Sekarang Anda bisa mendapatkan manfaat luar biasa dari jinten untuk kesehatan dengan memasukkannya ke dalam diet Anda. Ini luar biasa, bukan?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar