Jumat, 14 Oktober 2016

Diet Rendah Lemak Belum Pasti Sehatkan Jantung

detox

Diet Rendah Lemak Belum Pasti Sehatkan Jantung      

  

 Liputan6. comJakarta Seseorang ahli kesehatan jantung beberapa waktu terakhir bikin pernyataan mengagetkan. Dalam satu peluang     ia menyebutkan kalau diet rendah lemak belum pasti menyehatkan jantung.

Beliau yaitu ahli jantung serta kardiovaskular (pembuluh darah) terkenal yang juga peneliti jantung di Amerika Serikat    dr James DiNicolantonio. Dalam tulisannya yang diterbitkan di Jurnal Open Heart     ia menyampaikan kalau diet rendah lemak yang sekarang ini banyak dikerjakan untuk kesehatan jantung sekalipun tak berdasarkan.      

  

Baca Juga  

  

Ini Diet Paling baik 2016

Glukosa Pada Roti serta Kentang Bahayakan Lever     

Studi : Diet Lemak Dapat Bantu Penyembuhan Epilepsi 

  

  

Tak ada bukti yang tentu kalau diet rendah lemak mempunyai dampak positif pada kesehatan. Memanglahliteratur tunjukkan kurangnya dampak (baik atau jelek) dari pengurangan konsumsi lemak  kata dr DiNicolantonio.

Demikian sebaliknya dr DiNicolantonio malah memperingatkan penyebabnya buruknya kesehatan yaitu diet tinggi karbohidrat serta gula. Ia juga mengemukakan   lemak mengakibatkan penyakit jantung didasarkan pada studi th. 1950-an yang memakai data dari enam negara.  

Kurang sepakat dengan pendapat dr DiNicolantonioProfesor bagian nutrisi dari Aberdeen’s Robert Gordon University Brian Ratcliffe malah menyampaikan kalau diet rendah lemak masihlah jadi referensi kesehatan.     

DiNicolantonio bahkan juga tak menyampaikan bukti-bukti yang tunjukkan kalau diet rendah lemak dapat bikin mood berantakan serta depresi   katanya   di MirrorJumat (7/3/2014).     

Sesaat menurut kepala Divisi Diabetes serta Pengetahuan Nutrisi dari School of Medicine at King’s College London  Prof Tom Sanders penilaian dr DiNicolantonio tak menolong. Anjuran diet yang pas yaitu hindari product daging berlemak   kurangi mengkonsumsi product susu   serta membatasi konsumsi kue       biskuit serta puding dan semuanya makanan tinggi lemak jemu serta gula. Tentukan makanan yang memiliki kandungan minyak tidak jemu yang lebih sehat seperti kacang-kacangan ikan serta sayuran katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar